Sabtu, 27 Agustus 2011

Pembuatan Garis Shaf

Pada Sabtu, 27 Agustus 2011 mulai Pk. 22.00 hingga Minggu, 28 Agustus 2011 Pk. 01.20 telah dilaksanakan pembuatan shaf dengan cara mengecat secara manual mulai dari gapura hingga mendekati Posko RW.03. Cat yang digunakan adalah cat pemberian Bp. H. Suryadi dari masjid Al Muttaqin sebanyak 6 kaleng @ 2,5 liter.

Adapun teknik pembuatan garisnya dilakukan sebagai berikut:

1. Dibuat pedoman awal tentang arah kiblat oleh Bp. Suripto, kemudian dibuat garis lurus menggunakan tali rafia dari ujung yang satu ke ujung lainnya;
2. Diletakkan triplek yang telah digergaji sedemikian rupa sehingga terdapat lubang garis di tengahnya selebar 5 cm; penggergajian dilakukan oleh Bp. Marsono, Bp. Yahya, Bp. Joko, Bp. H. Heri dan lain-lain yang dilakukan beberapa hari sebelumnya. Ada sekitar 10 set triplek tersebut;
3. Lubang dari triplek tersebut kemudian dicat.

Agar lebih cepat, maka dilakukan pembagian tugas, yaitu: (1) pematok tali rafia dari satu ujung ke ujung lain; (2) peletak triplek, dan (3) pengecat. Patokan dibuat sebanyak dua shaf, sehingga ketika satu shaf sedang dicat maka shaf lain sudah siap diletakkan triplek, demikian seterusnya.

Dalam kesempatan itu hadir Koordinator Umum Pelaksana, Bp. H. Masduqi Ikhsan dan Sekretaris Bp. Bambang Wahyudi yang keduanya ikut ambil bagian dalam proses pengecatan. Hadir pula, penasihat, Bp. Herman Basiman Sutan Mudo.

Jika diamati, maka peserta terbanyak dari mushola Nur-Rahman, mereka adalah: (1) Drs. H. Bambang Susilo, MSi, selaku Ketua DKM (2) H. Syarnubi, SE.Ak, selaku Bendahara DKM (3) Miskar Jaenudin, SE., (4). Maulana, ST., (5). Ir. H. Heri Susilo, (6) Said, (7) Dr. Bambang Wahyudi, (8)Syamsul, ST., (9) Herman Basiman Sutan Mudo, MA., (10). Syahruddin.

Panitia lain yang tampak seperti (1) Bp. Dradjat, SE., MM, (2) Bp. Yahya, (3) Bp. Joko, (4) Bp. Helmy, (5) Bp. Marsono, (6) Bp. Anwar Yudiono, (7) Bp. Abd. Qodir, (8) Bp. Hendri Sarosa, (9) Bp. Suryadi Al-Amin (10) Bp. Suripto, dan lain-lain.

Di luar panitia, ada pula jamaah yang dengan sukarela membantu proses pembuatan garis-garis shaf, antara lain Bp. Slamet Subur (Ketua RT.01/03), Penjual jamu, beberapa pengemudi becak, dan lain-lain.

Hambatan dalam pengerjaan tersebut dapat dikatakan tidak ada, hanya masih banyaknya kendaraan yang lalu lalang membuat garis-garis yang masih basah terlindas.

Dalam perbincangannya Bp. H. Masduki Ikhsan berkata: "Inilah yang disebut dengan persatuan umat, ukhuwah Islamiyah, semua saling membantu dalam bekerja sama, tidak ada yang merasa lebih tinggi dari yang lainnya dan tidak ada yang merasa lebih rendah rendah"
Pak Slamet sedang membantu membersihkan lapangan
Alat-alat kerja selanjutnya disimpan di Mushola Baitul Jamaah untuk melakukan hal yang sama pada saat pelaksanaan shalat Idul Adha 1432 H.

Mushola Baitul Jamaah selama ini dijadikan basis untuk beberapa pertemuan akhir menjelang hari H karena memang posisinya yang berada di dekat Gapura, pusat pelaksanaan shalat Idul Fitri 1432 H.

Mau lihat foto-foto persiapan ? klik di sini !

 

1 komentar:

  1. How to make money from slots and table games
    The first thing that you need to do to start playing on a game like video slots, there are two basic หาเงินออนไลน์ options. You can play free games in realtime or in

    BalasHapus