Sabtu, 10 September 2011

Laporan Akhir dan Evaluasi Pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1432 H.

Berikut ini kami laporkan neraca kas pada pelaksanaan sholat Idul Fitri 1432 H.





 Rekapitulasi Laporan Kas

1. Penerimaan (diurut berdasarkan tanggal)
No.
Tanggal
Untuk Keperluan
Besar Dana Rp.
1.
25/8/11
Dari Bp. Misbah (YP. Rachmaniyah)
2.500.000,-
2.
27/8/11
Dari Mushola Baitun Nur
500.000,-
3.
28/8/11
Dari Baitul Jamaah
500.000,-
4.
29/8/11
Dari Mushola Nur-Rahman
500.000,-
5.
31/8/11
Dari Infaq Jamaah di hari H
10.002.000,-
6.
[14/9/11]
[Dari Bank Syariah Mandiri]
5.000.000,-
Total
19.002.000,-

Dalam bentuk barang (sebagian yang masih diingat):
- Selama panitia berkumpul di Baitul Jamaah (mulai persiapan hingga pelaksanaan)
                Konsumsi (snack) dari Mushola Baitul Jamaah
- 15/8/2011 dari Bp. Bambang Wahyudi:
                2 spanduk (1x5 m) + 1 baliho (3x4 m) + semua kebutuhan kesekretariatan
- 26/8/2011 dari Masjid Al Muttaqin:
                6 kaleng cat + 6 kuas + 1 tali rafia
- 31/8/2011 dari Bp. Dradjat
              Konsumsi persinggahan Bp. Mubarok sebelum khutbah + pencetakan brosur ke rumah-
              rumah di seluruh Pondok Sukmajaya Permai dan sekitarnya
- 31/8/2011 dari Bp. Muttaqien
                Semua kebutuhan dokumentasi

2. Pengeluaran (diurut berdasarkan besarnya)
No.
Tanggal
Untuk Keperluan
Besar Dana Rp.
1.
-bertahap-
Penyewaan sound system
2.500.000,-
2.
31/8/11
Honor Khotib
2.000.000,-
3.
23/8/11
Biaya setting percetakan (spanduk, baliho, tanda panitia)
1.000.000.-

4.
24/8/11
Lima buah spanduk ukuran 1x5  dan 1 buah baliho ukuran 3x4 berlogo BSM dan Pencetakan Tanda Panitia

805.000,-
5.
27/8/11
Penyewaan Tenda
600.000,-
6.
31/8/11
Jamuan untuk penyambutan tamu (Bp. Achmad Mubarok dan keluarga + beberapa panitia) di Masjid Al-Amin

600.000,-
7.
31/8/11
Honor Penarik Infaq (20 orang)
400.000,-
8.
14/9/11
Pemberian honor petugas Baitul Jamaah (3 orang) @ 100.000,-
300.000,-
9.
26/8/11
Pembelian 2 pel cat dan 5 kuas (cat masih ada utuh)
285.000,-
10.
30/8/11
Pemberian honor untuk MC. (ust. Furqon)
200.000,-
11.
31/8/11
Honor Bilal (Bp. Jujun)
200.000,-
12.
-bertahap-
Jamuan pada rapat-rapat di Al-Amin
200.000,-
13.
14/9/11
Pemberian honor petugas Satpam (8 orang) @ 20.000,-
160.000,-
14.
25/8/11
Pembelian bambu, tali rafia, tali tambang untuk pemasangan baliho+spanduk

150.000,-
15.
30/8/11
Dekorasi panggung
150.000,-
16.
29/8/11
Pembayaran listrik ke PLN
116.000,-
17.
26/8/11
Pembelian tali rafia dan kuas tambahan
50.000,-
18.
26/8/11
Pembersihan lapangan (beli karbol, dll)
50.000,-
19.
29/8/11
Pengangkatan speaker kembali (karena hari H bergeser)
50.000,-
20.
30/8/11
Uang makan petugas sound system
50.000,-
21.
30/8/11
Bensin mobil takbir keliling
50.000,-
Total
9.916.000.-






Saldo: Rp. 19.002.000,-  -  Rp. 9.916.000,-  = Rp. 9.086.000,-
Terbilang: Sembilan-juta-delapan-puluh-enam-ribu rupiah

Laporan ini sudah disampaikan pada Laporan Akhir dan Evaluasi yang diselenggarakan pada Sabtu, 10 September 2011 di Masjid Al-Amin mulai Pk. 20.00.

Pada pertemuan tersebut, dihasilkan evaluasi sebagai berikut:
1. Perencanaan harus dilakukan lebih matang dan terbuka serta perlu ditingkatkan komunikasi antar-
    panitia di seluruh DKM yang terlibat;
2. Disarankan khotib diambil dari lingkungan non politis;
3. Persiapan takbir keliling hendaknya dilakukan sedini mungkin sehingga setelah Isya, takbir sudah 
    dapat berjalan;
4. Tema khutbah disesuaikan dengan kebutuhan di lingkungan PSP
5. Hendaknya MC dan/atau Bilal memanfaatkan warga dari dalam lingkungan PSP saja;
6. Ukuran tenda/ panggung disederhanakan menjadi maksimal 3 m x 4 m saja;
7. Laporan ZIS dibacakan lebih detil namun dengan memperhatikan efesiensi dan efektivitas waktu;
8, Hasil infaq untuk pembangunan masjid Al Amin hendaknya diwujudkan dalam bentuk fisik 
    bangunan yang nyata agar jamaah semakin bergairah dalam menyumbangkan dananya;
9. Rapat pembentukan panitia Idul Adha 1432 H. dan pembahasan-pembahasan lainnya menunggu 
    surat undangan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar