Jumat, 19 Agustus 2011

Surat Pemberitahuan ke RT

Surat ini ditujukan ke semua RT di lingkungan perumahan Pondok Sukmajaya Permai (RW.02 dan RW.03). Para Pengurus RT diminta mengedarkan surat tersebut ke seluruh warganya agar setiap warga dapat menyesuaikan diri dengan rangkaian kegiatan menyambut Idul Fitri 1432 yang akan dilaksanakan oleh Panitia Bersama 6 DKM -PSP, Depok.


PANITIA BERSAMA SHOLAT IDUL FITRI 1432 H/ 2011 M
MASJID AL-MUTTAQIN, MASJID AL-AMIN, MUSHOLA BAITUL JAMAAH, MUSHOLA AL-FATAH, MUSHOLA NUR-RAHMAN, dan MUSHOLA BAITUN-NUR
KELURAHAN SUKMAJAYA, KECAMATAN SUKMAJAYA, KOTA DEPOK 16412
SEKRETARIAT:  PONDOK  SUKMAJAYA  PERMAI  BLOK  B2  NO.  8  RT. 04/03,  DEPOK,  TELP.  08161382870
-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
No. Surat :  09/PB-SIF/VIII/2011                                                                                            Depok, 19 Agustus 2011
Hal.           :  -Pemberitahuan-
Lamp.       :   -Susunan Panitia
                      
Kepada:
Yth. Bapak/ Ibu Pengurus RT
Di Lingkungan Perumahan Pondok Sukmajaya Permai
Depok

Assalamu'alaikum Wr Wb.

Dengan hormat.

Kami, Panitia Bersama Sholat Idul Fitri 1432 H. dengan ini memberitahukan, sekaligus mengemukakan beberapa maklumat kepada Bapak/ Ibu Pengurus RT dan seluruh warga Pondok Sukmajaya Permai pada umumnya. Pemberitahuan dan maklumat tersebut berkaitan dengan akan kami lakukan beberapa kegiatan dalam rangka mempersiapkan dan melaksanakan sholat Idul Fitri 1432 H. yang dilakukan mulai dari dekat pintu gerbang (Gapura) hingga ke jalan-jalan di sekitarnya di dalam perumahan.

                Kegiatan-kegiatan itu adalah:

1. Persiapan, yang terdiri dari: pemasangan panggung, tenda, pembuatan garis shaf, pembatas sholat pria dan wanita, pemasangan dan pengetesan sound system, yang akan dimulai pada H-3 (pada sekitar 27 Agustus 2011 malam). Hari H Idul Fitri itu sendiri, kami sepakat untuk mengikuti ketetapan Pemerintah RI.;
2. Pelaksanaan kegiatan takbir pada malam menjelang Idul Fitri (malam H-1). Kami akan melakukan takbir menggunakan sound system, baik yang tetap maupun keliling perumahan antara jam 20.00 hingga 23.00 WIB.;
3. Pelaksanaan sholat Idul Fitri pada 1 Syawal 1432 H. dengan khotib: Prof. Dr. Achmad Mubarok, MA. yang akan dimulai Pk. 06.00 WIB. – selesai (sekitar Pk. 08.00 WIB).

Oleh karena itu, mohon kepada Ketua/ Pengurus  RT untuk membuat edaran (bisa dengan mengcopy saja dari Surat ini, hingga informasi ini sampai ke setiap warganya). Hal ini perlu dilakukan agar setiap warga dapat menyesuaikan diri dengan kegiatan massal yang akan dilaksanakan di perumahan ini sehubungan dengan perayaan Idul Fitri 1432 H.

Adapun beberapa maklumat yang perlu disampaikan adalah:

1. Mulai H-3 hingga  H-1 malam, akan dilakukan pengecatan jalan guna pembuatan garis shaf, karenanya mohon kepada warga untuk menghindari penggunaan kendaraan mulai Pk. 00.00 sampai Pk. 03.00 untukmenghindari terlindasnya cat yang masih basah.
2.  Pada malam hari H, kegiatan takbir akan menggunakan pengeras suara, baik yang diam (berpusat di dekat Gapura dengan 4 titik speaker hingga Posko RW.03) maupun yang berkeliling perumahan PSP;
2. Pada hari H, pintu gerbang akan ditutup mulai Pk. 05.00 hingga Pk. 08.00 WIB untuk persiapan dan pelaksanaan sholat Idul Fitri. Oleh karena itu, bila ada warga yang ingin ke luar dari perumahan, diharap melalui jalur lain. Portal jalan menuju Yayasan Pendidikan Rachmaniyah, Lapangan Member, dan akhirnya ke BBM dibuka, atau melalui jalan menuju Situ Studio Alam TVRI dan keluar melalui Jl. Raden Saleh. Siapkan kendaraan parkir di sekitar kantor Kelurahan.
3. Karena jamaah akan penuh sesak, dimohon tidak memarkir mobil di sepanjang jalan utama, mulai dari Gapura hingga jalan utama RT.04/03 mulai Pk. 05.30 – Pk.08.00. Informasikan kepada keluarga atau handai taulan yang akan berkunjung ke rumah, diminta datang setelah Pk. 08.00 WIB.

Hal-hal lain yang perlu kami sampaikan, khususnya kepada jamaah sholat Idul Fitri:

1.  Datang tepat waktu dan sudah siap segalanya (sudah wudhu dan sudah buang hajat);
2. Tempati tempat yang mendekati mimbar (Gapura) terlebih dulu;
3.  Jika menggunakan Koran sebagai alas sajadah, harap ketika meninggalkan tempat sholat Koran tersebut dilipat dan dibawa pulang kembali atau diletakkan di pinggir jalan. Jaga kebersihan;
4.  Jangan meninggalkan tempat sholat sebelum Khotib selesai member khutbah;
5.  Membawa uang untuk infaq untuk penyelesaian pembangunan masjid Al-Amin;
6.  Karena diperkirakan jamaah penuh sesak, bila memungkinkan tidak usah membawa ken-daraan;
7. Bila terpaksa membawa kendaraan, maka perhatikan arahan petugas Satpam atau Keamanan di mana posisi parkir kendaraan dapat dilakukan.

Demikianlah pemberitahuan dan maklumat yang perlu kami sampaikan sehubungan dengan pelaksanaan sholat Idul Fitri 1432 H. Hal-hal lain yang belum disampaikan dapat dikomunikasikan dengan Panitia. Dengan ini pula kami memohon maaf kepada seluruh warga bila ada ketidaknyamanan akibat kegiatan ini. Semoga kita sekalian selalu dalam lindungan Allah. Aamiin.

وَبَرَكَاتُهُ اللهِ وَرَحْمَةُ السَّلاَمُ وَعَلَيْكُمْ

Mengetahui                                                                                           Hormat kami





                        H. Masduqi Ikhsan                                                                              Dr. Bambang Wahyudi
                      Koordinator Umum                                                                              Sekretaris Pelaksana

Tidak ada komentar:

Posting Komentar